BAB
14
KOMPUTER DAN
PENDIDIKAN, PEMERINTAH, INDUSTRI DAN
SENI
14.1 Pengertian Komputer
Komputer
adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi
input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di
memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.
14.2 Pengaplikasian Komputer
1. Aplikasi
Komputer dalam Pendidikan
1. Sebagai
alat persentasi
2. Sebagai
pengganti mesin ketik
3. Sebagai
alat hitung
4. Sebagai
media komunikasi dengan masyarakat luas
5. Sebagai
tempat penyimpanan data
6. Sebagai
pencari bahan informasi
7. Sebagai
media pembelajaran
2. Aplikasi Komputer dalam Pemerintahan
1.
Aplikasi kepegawaian
2.
Aplikasi di pemerintahan daerah
3.
Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
3. Aplikasi Komputer
dalam Industri atau Manufacture
1. Computer Aided Design (CAD)
2. CAM (Computer-Aided Manufacturing
3. MRPII (Manufacturing Resource Planning)
4. CIM (Computer-Integrated Manufacturing)
4.
Aplikasi Komputer dalam Seni
1. Seni
Musik
2. Seni
Arsitektur
3. Grafika
Komputer
4. Seni
Kontemporer
5. Game
Komputer
6. Animasi
14.3 Pengelolaan Data dan Permasalahannya
1.
Unatuthorizen access
2.
Illegal contens
3.
Penyebaran virus
secara sengaja (melisa)
4.
Datta forgerry
5.
Cyber stalking
6.
Carding
7.
Hacking and cracking
8.
Hijacking
9.
Cyber terorisem
14.4 Fungsi Lain Komputer
1. Pertahanan Nasional
1.
Pesawat tak berawak
2.
Pembajakan system
pertahanan
3.
Kendali misiel jarak
jauh
2. Politik
Komunikasi
politik adalah komunikasi yang melibatkan pesan-pesan politik dan aktor-aktor
politik atau berkaitan dengan kekuasaan, pemerintahan dan kebijakan
pemerintahan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar